Langkah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Benar


Langkah menghilangkan bekas jerawat - Apakah anda sudah mencoba cara untuk menghilangkan bekas jerawat tetapi apa yang anda lakukan tidak efektif, maka mungkin saja langkah yang anda lakukan masih salah. Karena seperti dalam langkah mengobati jerawat, dalam mengobati bekas jerawat ini juga bisa dibilang harus mengunakan langkah yang benar. 

Bekas jerawat

Perlu anda ketahui, bahwa untuk mengatasi permasalahan yang terus muncul, anda perlu mengetahui dari mana permasalahan tersebut muncul. Kemudian seteah mengetahui asal permasalahn tersebut, langkah selanjutnya adalah mencegah permasalahan tersebut muncul kembali dan barulah mengatasi permasalahan yang sudah ada.

Cara menghilangkan bekas jerawat


Bekas jerawat ini dibagi menjadi dua tipe, yaitu "flek hitam" (berupa noda hitam pada permukaan kulit yang akan membuat kulit terlihat kotor dan kusam) dan "bopeng" (cekungan atau lubang kecil pada permukaan kulit yang menjadikan kulit terlihat bergelombang dan tidak rata). Tingkat parah atau tidaknya bekas jerawat yang ditimbulkan dapat dilihat dari fisiknya, apabila hanya menimbulkan berupa noda hitam kecil itu bisa dibilang tidak parah, tetapi bila noda hitam yang cukup lebar dan terlihat jelas maka bisa dibilang parah. Dan masih ada yang lebih parah lagi yaitu apabila bekas jerawat berupa bopeng, dimana kulit kita akan terlihat bergelombang karena bekas luka jerawat.

Parah atau tidaknya suatu bekas jerawat dapat diakibatkan dari penanganan saat jerawat itu muncul. Semakin baik saat penagnganan dalam mengobati jetawat maka bekas yang ditimbulkan oleh jerawat semakin minimal. Sebelumnya sudah saya jelaskan bagai mana langkah mengobati jerawat yang benar, dimana ada beberapa hal yang harus dihindari untuk mencegah agar jerawat tidak menimbulkan bekas jerawat yang parah, bahkan sebisa mungkin tidak menimbulkan bekas. Untuk bekas jerawat berupa noda hitam yang cukup lebar dan terlihat jelas biasanya karena jerawat terlalu sering dipegang atau disentuh mengunakan tangan, dan tangan tersebut tidak steril. Kemudian untuk bekas jerawat yang lebih parah berupa bopeng, ini disebabkan karena jerawat berubah menjadi sebuh luka fisik akibat dipencet-pencet hingga mengeluarkan cairan kental berwarna putih yang biasanya disertai dengan darah. Untuk itu, agar jerawat tidak menimbulkan bekas yang justru akan lebih menganggu penampilan kita, sebaiknya hindari kesalahan-kesalahan dalam penangganan jerawat tersebut.

Karena bekas jerawat ini ada dua jenis yang berbeda yaitu flek hitam dan bopeng, tentu saja dalam penanganannya jugga berbeda. Akan tetapi sebelum kita berlanjut bagai mana cara menghilangkan flek hitam dan bopeng ini, terlebih dahulu kita membahas yang lebih penting, yaitu pencegahan.

Perlu anda ketahui dan perlu anda laksanakan, yaitu pencegahan dari timbulnya bekas jerawat. Dan bagaimana cara mencegah bekas jerawat, ? Ya tentu saja dengan mencegah timbulnya jerawat, karena bekas jerawat berasal dari jerawat.  Nah, bagaimana cara mencegah jerawat ini ? sebenarnya sudah saya jelaskan pada artikel saya sebelumnya mengenai mengenali penyebab jerawat untuk melakukan pencegahan. Akan tetapi disini saya akan ulas sedikit pokok utamanya dan penyebab paling sering timbulnya jerawat. Untuk lebih jelasnya silaskan kunjungi ling tersebut.

Penyebab utama atau paling sering jerawat timbul adalah karena kurang dalam menjaga kebersihan kulit. Misalnya saja ketika anda seusai beraktivitas diluar rumah atau seusai berada ditempat yang memungkinkan kulit anda terkena debu, anda melakukan kesalahan dengan tidak langsung membersihkan kulit anda. Kotoran yang menempel pada kulit anda akan masuk kedalam pori-pori dan bercampur dengan minyak dan kulit mati sehingga menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan timbul lah jerawat. Untuk itu untuk mencegah timbulnya jerawat, hal utama yang harus anda lakukan adalah menjaga kebersihan kulit anda. Yaitu dengan rajin-rajin mencuci muka setelah beraktivitas diluar rumah atau ditempat yang terdapat kotoran seperti debu dan polusi. Sebagai tambahan, jangan malas-malasan untuk mandi dua kali sehari.

Baiklah sekarang kita akan berlanjut kepembahasan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat berupa flek hitam dan bopeng :

Menghilangkan flek hitam bekas jerawat

flek hitam

Untuk yang pertama kita akan membahas cara menghilangkan flek hitam menggunakan bahan alami. Untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat ini bisa mengunakan beberapa bahan seperti jenuk nipis, tomat, bengkuang, madu, yogurt, lidah buaya dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu mempraktekan semua bahan-bahan tersebut satu per satu, cukup pilih salah satu bahan tersebut yang mudah anda temukan di lingkungan anda. Untuk kali ini, yang akan kita gunakan adalah lidah buaya.

Saya yakin bahan ini mudah untuk anda temukan dilingkungan anda, selain itu cara pengunaanya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan daun lidah buaya beberapa batang. Kemudian kupas daun lidah buaya tersebut dan ambil bagian dalam atau dagingnya yang berwarnabening tersebut. Kemudian daging lidah buaya dihaluskan dan dilumurkan keseluruh bagian kulit wajah, terutama pada bagian yang terdapat flek hitam bekas jerawat. diamkan beberapa saat sekitar 15 sampai 20 menit hingga mengering sehingga bisa mekasimal dalam mengangkat kulit mati dan membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Kemudian setelah mengering dibilas dengan mengunakan air bersih dan dikeringkan mengunakan handuk.

Bukan berarti karena anda ingin cepat-cepat flek hitam bekas jerawat anda hilang kemudian anda mengunakan masker daun lidah buaya ini setiap hari. Cukup anda mengunakan msker daun lidah buaya ini 2 hari sekali. Karena sel kulit kita juga membutuhkan waktu untuk berkembang dan tumbuh.

Dengan mengunakan masker lidah buaya ini selain bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat juga akan membuat kulit anda lebih bersih dan sehat berkat berbagai nutrisi yang terkandung didalam lidah buaya. Jadi bisa dibilang sekali kayuh dayung dua tiga pulau terlampaui.

Menghilangkan bekas jerawat bopeng

Bisa saya katakan untuk menghilangkan bekas jerawat ini sangat susah dan membutuhkan waktu yang jauh lebih lama dibandingkan dengan flek hitam. Bahkan untuk bopeng yang berukuran besar akan sangat sulit sekali bisa kembali sempurna dan membutuhkan waktu yang lebih lama. Akan tetapi dengan ketlatenan dan kesabaran, pasti bekas jerawat ini sedikit demi sedikit akan menghilang. Disini yang akan kita gunakan adalah kopi, sebenarnya ada banyak sekali bahan yang bisa kita gunakan, akan tetapi untuk bahasan kali ini yang akan kita gunakan adalah kopi. Selain mudah untuk ditemukan, bahan yang satu ini juga populer dan banyak digunakan.

bopeng

Disini kopi yang digunakan adalah kopi bubuk atau kopi tubruk, jangan gunakan kopi sasetan yang sudah bercampur dengan gula. Akan lebih baik jika anda menumbuk sendiri biji kopinya, sehingga lebih alami.

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan kopi secukupnya kemudian diseduk dengan sedikit air dan diamkan sampai dinggin. Setelah dinggin, buang airnya dan sisakan ampasnya dengan keadaan tetap basah. Kemudian ampas kopi tersebut dilumurkan kepermukaan kulit anda sambil digosok-gosok dan diputer-poter mengunakan jari-jari nada. Lakukan hal tersebut selama 5 sampai 10 menit pada permukaan kulit yang terdapat bopeng. Kemudian setelah selesai bisa anda bilas dengan mengunakan air bersih dan mengeringkanya dengan mengunakan handuk.

Lakukan langkah ini secara rutih 3 sampai 4 kali dalam seminggu dan secara perlahan bopeng bekas jerawat anda akan memudar dan menghilang.

Terbayang bagaimana permasalahan yang ditimbulkan oleh jerawat, untuk itu usahakan jangan sampai anda terkena jerawat dengan melakukan langkah-langkah pencegahan. Dan apabila anda sudah terlanjur terkena jerawat, maka atasi dengan langkah dan cara yang benar, jangan sampai melakukan kesalahan-kesalahan yang dapat menyebabkan jerawat tersebut menimbulkan bekas yang justruakan semakin menganggu penampilan kita.
Itulah ulasan saya mengenai cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa saya sampaikan kepada anda, semoga bisa menjadi manfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda dan jangan lupa untuk membaca artikel manarik lainya, terimakasih.


EmoticonEmoticon